Sabtu, 24 Februari 2018

TUJUH AMALAN HEBAT

Assalamu'alaikum sahabatku. Kali ini saya akan menyajikan apa saja si amalan yang disukai oleh Allah SWT, berikut penjelasannya .
Selamat membaca :)

1. TAHAJJUD
Kemuliaan seorang mukmin itu terletak pada tahajjudnya. Dengan kita semakin rajin melaksanakan sholat tahajjud, maka kehidupan kita akan semakin damai dan merasa dekat sekali dengan Allah SWT, dan jika kita minta (doa) sama Allah in syaa allah  akan mudah terkabul.
2. MEMBACA AL QUR'AN
Sesibuk apapun kita, sempatkanlah waktu untuk membaca al qur'an walau itu satu ayat. Dan alangkah baiknya sebelum mata kita melihat dunia , sebaiknya mata kita melihat al qur'an terlebih dahulu dengan membacanya. Dengan seringnya kita membaca al qur'an, dari sisi kesehatan kita akan memperoleh dampaknya yaitu membantu mata agar tidak mudah minus dan otak kita pun akan bekerja lebih dari biasanya (cerdas).
3. HATI TERPAUT DENGAN MASJID
Cobalah untuk tidak meninggalkan masjid apalagi di waktu shubuh. Karena sebelum kaki kita melangkah kemanapun, alangkah baiknya jika kita melangkahkan kaki kita ke masjid karena sejatinya masjid merupakan rumah Allah yang penuh keberkahan. 
4. MENJAGA SHOLAT DHUHA
Agar kita dimudahkan dalam hal rezeki, maka rajinlah melaksanakan sholat dhuha. Karena kunci dari rezeki itu terletak pada sholat dhuha. Dan yakinlah bahwa memang benar manfaat dari sholat dhuha sangat dahsyat mendatangkan rezeki.
5. SEDEKAH
Allah menyukai orang-orang yang suka bersedekah dan malaikat pun akan mendoakan kepada orang-orang yang bersedekah setiap hari. Dan jangan pernah kita berpikir jika kita sering bersedekah maka harta kita akan berkurang atau bahkan habis, justru sebaliknya jika kita rajin bersedekah maka harta kita akan bertambah berkalikali lipat dan harta kita pun semakin berkah. Jadi jangan pernah takut untuk bersedekah.
6.MENJAGA WUDHU
Jagalah wudhu terus-menerus karena Allah menyayangio hamba yang berwudhu. Seperti kata khalifah Ali bin Abu Thalib, "orang yang selalu berwudhu senantiasa ia akan merasa selalu sholat walau ia sedang tidak sholat, dan dijaga oleh malaikat dengan dua doa, "ampuni dosanya dan sayangilah dia... Yaa Allah".
7. AMALKAN ISTIGHFAR
Amalkan istighfar setiap saat, baik di waktu siang ataupun petang. Dengan kita beristighfar maka masalah yang terjadi karena dosa kita akan dijauhkan oleh Allah dan tentunya hati kita pun akan lebih tenang .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar